Spesifikasi dan Daftar Harga Kamera Nikon Terbaru 2014

Jumat, 22 November 2013

Review Harga Nikon D3000

Nikon D3000 sudah lama dirilis dan telah hadir di Indonesia pada sejak tahun 2009 lalu. Meneruskan dari kesuksesan para pendahulunya Nikon D40 dan juga D60, kamera yang satu ini sagat layak untuk sobat untuk miliki terutama bagi anda yang hobi dengan traveling sambil untuk mengabadikan objek wisata yang terlihat sangat indah. Kamera DSLR dari keluaran Nikon ini telah memiliki dimensi 126 x 97 x 64 mm dengan memiliki bobot 485 gram. Artinya, D3000 cukup terasa lebih nyaman pada saat berada pada genggaman tangan, namun tetapi sayangnya Nikon D3000 ini akan terasa cukup berat. Adanya sebuah grip yang menjadikan kamera satu ini tidak mudah lepas dari tangan. anda pun akan lebih leluasa untuk memainkan dan juga menangkap angel terbaik tanpa harus ada rasa yang was-was terjatuhnya kamera dari genggaman. Selain itu, sebuah tampilan stylish yang cantik dan pastinya dapat membuat sobat merasa lebih pede membawa kamera ini kemanapun.

Nikon D3000


Dilini sensor, Nikon D3000 ini telah hadir dengan tipe sensor CCD yang telah didukung dengan resolusi dengan sebesar 10.2 Megapiksel. Memang sih untuk saat ini sudah banyak telah tersedia kamera DSLR dengan sensor CMOS yang berukuran yang lebih besar dari D3000 dan harganya yang tidak akan terlampau jauh seperti pada saudara yang lebih mudanya sendiri Nikon D3100. Namun jika menurut saya ukuran 10.2 MP masih cukup bagus untuk hasil bidikannya. Beranjak ke sebuah sektor layar, tampilan dari visual LCD yang berukuran 3 inci dengan memiliki resolusi layar 230,000 piksel telah dipersiapkan oleh Nikon D3000. Ukuran pada layarnya yang tergolong sedang untuk dapat melihat-lihat dan juga mereview hasil bidikan yang sudah tersimpan di dalam memori eksternal yang didalamnya.

Salah satu alasan mengapa produk Nikon D3000 layak anda miliki ialah dari fitur autofocusnya. Ada 6 mode pilihan yang bisa disetting sesuai dengan kebutuhan anda dan lingkungan di sekitar. Tak hanya itu, didalam kamera digital tersbebut bakal dijejali dengan sebuah fitur ISO. Sebuah fitur yang dapat untuk dimanfaatkan dapat membantu anda ketika sedang hunting foto pada kondisi dalam keadaan kurang cahaya. Pada kamera ini sensitivitas pada ISOnya rentang antara ISO 100 hingga sampai ISO 3200. Jika sobat cukup pintar mensetting ISO dan juga autofcus maka bisa dipastikan hasil yang didapat akan bakal sangat memuaskan.

Keunggulan lain yang telah dimiliki Nikon D3000 ini adalah pada sektor baterai. Yang dimana kamera DSLR ini telah menyematkan sebuah baterai dari Lithium-Ion (Li-Ion) jenis EN-EL9a. Baterai jenis ini telah mampu untuk bertahan cukup lama untuk menjepret sebuah panorama yang sangat indah. Harga dari Nikon D3000 adalah Rp. 3,7 juta – Rp. 4 juta.

Review Harga Nikon D3000 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sania NIrmala

0 komentar:

Posting Komentar