Spesifikasi dan Daftar Harga Kamera Nikon Terbaru 2014

Selasa, 03 Desember 2013

macam-macam Lensa untuk Kamera DSLR Nikon

macam-macam Lensa untuk Kamera DSLR Nikon
Setiap lensa ada kasta-kastanya juga , baik untuk lensa zoom, telefoto dan juga pada fix. Posting kalai ini akan memberikan sedikit sebuah panduan untuk bagi yang pusing untuk dapat memilih sebuah lensa kamera nikon (Nikkor) yang jumlahnya puluhan. Juga akan meringankan akan beban saya untuk dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar lensa tersebut.

Ada dua jenis untuk lensa Nikkor yang telah berdasarkan diameternya, yakni DX dan juga FX: Lensa DX (berdiameter lebih kecil dari lensa FX) sehingga hanya bisa dapat mencakupi sensor berukuran APS-C. Sebagian besar kamera SLR Nikon yang beredar bersensor jenis APS-C. Lensa FX atau biasanya tidak disebutkan kode FX nya berdiameter lebih besar dari lensa DX sehingga dapat mencakupi sensor berukuran APS-C dan juga full frame yang ukuran fisiknya setara film 35mm.

- Lensa zoom standar (DX)
- Lensa zoom standar (FX)
- Lensa sapujagat (DX dan FX)
- Lensa zoom lebar (DX & FX)
- Lensa zoom telefoto (DX)
- Lensa zoom telefoto (FX)
- Lensa fixed/prime (tidak bisa zoom, kecuali pakai kaki)

Rekomendasi: Kebanyakan pada lensa fix modern Nikon yang telah berkode AF-S kualitasnya sudah sangat baik jika di lihat dari segi kualitas maupun pada kinerja autofokusnya. Jadi beli yang manapun juga tidak akan menjadi masalah, tinggal sesuaikan dengan jarak fokus/focal length yang disukai. Jika anda ingin membeli produk seken-nya baik di toko biasa atau di toko online, anda dapat memperbandingkannya terlebih dahulu supaya tidak salah pilih. NAh sampai di sini dulu untuk ulasn kali ini dan semoga bermanfaat untuk anda. Terima kasih dan salam.



macam-macam Lensa untuk Kamera DSLR Nikon Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sania NIrmala

0 komentar:

Posting Komentar