Spesifikasi dan Daftar Harga Kamera Nikon Terbaru 2014

Rabu, 05 Februari 2014

Tips Fotografi Dasar untuk pemula

Tips Fotografi Dasar untuk pemula - Oke selmat datang kembali di blog ini kawan , senang bisa update kembali untuk kesempatan kali ini, dan untuk kali ini kami akan mengulas tentang tips untuk pemula yang sedang belajar menggunakan foto kamera, oke lebih jelasnya silahkan anda lanjut di bawa ini:

Ini adalah sebuah teknik komposisi yang sangat atau cukup mudah untuk dipelajari. Intinya, fotomu akan dapat kelihatan lebih menarik kalau objeknya tidak tepat di tengah lensa kamera . Semua kamera digital – bahkan yang ada di dalam ponselmu – punya pengaturan ‘grid’, yang telah terdiri dari dua garis vertikal dan juga dua horizontal yang ‘melapisi’ fotomu yang sehingga akan dapat tampak seperti terbagi menjadi dalam 9 bagian. Jika kamu akan mengaktifkan pilihan ini, maka kamu akan bisa untuk mengatur letak sebuah objek di dalam dua pertiga bagian foto berdasarkan garis-garis pada panduan ini.

Ubahlah akan Ketinggian Kamera Atau juga Sudut Pandangmu
Umumnya orang yang telah memotret dengan ketinggian kamera sejajar dengan mata. Tapi ini adalah sebuah cara yang cukup membosankan. Cobalah untuk menggerakkan akan kamera anda ke atas atau juga ke bawah untuk mendapatkan sebuah foto yang lebih menarik. Mungkin ini akan lebih terasa sulit karena kamu tidak bisa untuk melihat apa yang kamu foto dengan melalui viewfinder. NAmun tetapi seiring waktu, kamu akan dapat menemukan cara untuk memotret dengan cara-cara yang unik atau – yang sederhananya – kamu bisa menggunakan sebuah kamera yang punya LCD fleksibel yang di mana bisa dimiringkan ke segala arah untuk dapat mengontrol komposisi.

Selalu Gunakan sebuah Pilihan Resolusi dan Kualitas Maksimal
Karena dalam memory card sekarang sudah bukan sebuah barang yang mewah lagi, tidak ada sebuah alasan untuk menghemat akan kapasitasnya dengan menggunakan pilihan ukuran foto yang kecil atau juga resolusi rendah. Selalu gunakan akan sebuah pilihan tertinggi yang telah disediakan oleh kameramu. Dengan begitu, kamu akan punya foto dengan memiliki kualitas bagus yang bisa dicetak, diedit, dan juga untuk dibagikan tanpa mengurangi keindahannya. Kalau pada kameramu telah mendukung format RAW – yaitu yang dimana semua data yang direkam sensor kamera tersimpan – gunakanlah format tersebut.

Trio Penting di Dalam Exposure: ISO, Aperture, dan serta Shutter SpeedIni adalah bagian yang sangat tersulit tentang fotografi untuk bagi pemula. Secara singkat, penjelasannya di bawah ini:

    - ISO ialah seberapa sensitif sensor pada kamera terhadap cahaya; ISO yang tinggi akan memungkinkanmu dalam memotret bahkan di bawah cahaya yang redup, tapi akan ada lebih banyak ‘noise’. ISO yang rendah lebih baik, namun tetapi tidak selalu memungkinkan untuk dapat digunakan terutama di dalam ruangan.

    - Aperture menentukan akan sebuah focal length(angka f atau f/ ) dan serta menggambarkan ukuran fisik bukaan lensa. Angka yang tinggi berarti ada lubang kecil yang telah memasukkan sedikit akan cahaya, yang hasilnya akan dapat menunjukkan akan sebuah ketajaman pada daerah background. Angka f kecil berarti bukaan lensanya besar, dan juga background akan nampak kabur atau serta out of focus.

    - Shutter Speed ialah seberapa lama shutter tetap untuk terbuka untuk membiarkan cahaya untuk masuk ke dalam sensor. Jika telah terbuka untuk waktu yang cukup lama, maka foto yang telah dihasilkan akan dapat menunjukkan gerakan, sementara waktu yang singkat akan menangkap hanya dalam satu gerakan diam.

Pelajari Mode Yang telah Ada Di Kameramu

Bahkan kamera saku pun setidaknya telah mempunyai sebuah  mode-mode berikut:

    - Manual mode yang akan dapat membiarkanmu mengatur semua pilihan pemotretan.
    - Otomatis yang dapat menyerahkan pengaturan sepenuhnya pada kamera.
    - Programmed yang telah menyediakan akan pilihan-pilihan yang lebih spesifik untuk objek atau teknik tertentu seperti olahraga, dan portrait, dan kembang api, dan sebagainya.

NAh kami rasa sampai di sini dulu untuk ulasn kali ini dan semoga bermanfaat untuk anda, dan jangan lupa untuk berbagi dengan teman anda melalui FB dan juga twitter, terim kasih atas kunjungan dan dan salam.

Tips Fotografi Dasar untuk pemula Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sania NIrmala

0 komentar:

Posting Komentar