Spesifikasi dan Daftar Harga Kamera Nikon Terbaru 2014

Jumat, 31 Januari 2014

Perbandingan kamera DSLR pemula Canon 1100D vs Nikon D3100

Perbandingan kamera DSLR pemula Canon 1100D vs Nikon D3100 - Yang namany kamera atau barang lainya atau produk pasti memiliki kekurangan dan kelebihan dan ini harus kita tanggapi dengan wajar karena produk mewah apapun pasti memiliki yang namanya kekurangan. Oke berikut ini adalah ulasan tentang Canon 1100D dan D3100 dan semoga info ini bermanfaat untuk anda.

Canon 1100D dan Nikon D3100, keduanya adalah kamera DSLR tingkat dasar dan ditujukan kepada pengguna DSLR pemula atau yang anggarannya tidak terlalu besar. Kedua kamera DSLR ini termasuk yang paling murah dipasaran saat ini yaitu dibawah lima juta Rupiah.



Tidak ada kamera yang sempurna, oleh sebab itu saya akan ulas kelebihan dan kekurangan masing-masing kamera tanpa basa basi. Kalau meneliti dari kualitas foto yang dihasilkan, Nikon D3100 sedikit lebih unggul, baik dalam detail yang ditangkap maupun pemotretan di kondisi gelap dengan ISO tinggi. Selain prosesor dan image sensor kamera yang kualitasnya sedikit lebih baik, kualitas lensa Nikkor juga sedikit lebih baik.

nikon-d3100Kinerja kecepatan foto berturut-turut Nikon D3100 sama cepatnya dengan Canon 1100D, tapi buffer (memory penampungan) Nikon D3100 lebih besar, sehingga mampu merekam sampai 15 foto jenis RAW sebelum menjadi pelan. Sedangkan Canon 1100D hanya bisa memotret 6 foto RAW berturut-turut dan kemudian menjadi 1.2 foto berturut-turut.


Mungkin yang paling unggul dari Canon 1100D adalah tombol-tombol akses langsungnya lebih banyak, sehingga mengubah setting kamera lebih cepat dari pengguna Nikon D3100 yang sering kali harus mencari setting yang diinginkan di dalam menu yang cukup dalam. Menu kamera DSLR Nikon pada umumnya menurut saya tidak seteratur menu di kamera DSLR Canon.

Nah, mana yang oke? Secara umum, menurut saya kamera DSLR Nikon D3100 lebih baik dari Canon 1100D. Tapi kalau soal cocok tidak cocok, tentunya itu berpulang dari kesukaan dan anggaran masing-masing.

Bagi yang sedang mengincar kamera DSLR, saya rekomendasikan untuk mengunjungi Lazada Indonesia. Sering ada discountnya.

Keunggulan Canon 1100D

    - Harga lebih rendah
    - Cocok dengan berbagai lensa Canon EOS
    - Kapasitas baterai lebih besar
    - Live view lebih baik
    - Lebih banyak tombol akses langsung
    - Organisasi menu lebih baik

Keunggulan Nikon D3100

    - Kualitas hasil foto sedikit lebih besar dan baik
    - Ukuran layar LCD lebih besar
    - Fitur cukup lengkap untuk kamera kelas dasar/pemula
    - Penampungan (buffer) cukup lapang untuk foto berturut-turut
    - Fungsi Auto ISO akurat dan dapat diandalkan
    - Ada mode guide dan ilustrasi yang membantu fotografer pemula
    - Kualitas badan kamera lebih baik

Oke kami rasa informasi di atas sudah cukup jelas untuk mengenai perbandingan dua kamera ini, dan silahkan melakukan pertanyaan jika anda sedang mengalami masalah atau bingung dengan melalui koment di blog ini, dan terima kasih atas kunjungan anda di blog ini terima kasih dan salam.

Perbandingan kamera DSLR pemula Canon 1100D vs Nikon D3100 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sania NIrmala

0 komentar:

Posting Komentar